Baca ketentuan kami di bawah ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang hak dan tanggung jawab Anda sebagai pengguna.
PT. Flobamor Digital Pratama merupakan penyedia layanan dan jasa informasi teknologi Indonesia yang meliputi layanan jasa pembuatan Aplikasi dan Software Custom, jasa pembuatan sistem Internet Of Things (IoT), jasa pembuatan Aplikasi Mobile dan jasa pembuatan Website. Kami menghargai kenyamanan Anda dalam penggunaan layanan dari kami. Mungkin Anda tertarik dengan layanan kami baik layanan pembuatan Aplikasi, Sistem Informasi maupun Website. Namun akan lebih baik jika Anda terlebih dahulu membaca, memahami, dan menyetujui perjanjian berikut sebelum menggunakan layanan terbaik dari kami. Perjanjian ini kami buat demi kenyamanan dan keamanan Anda sebagai Mitra atau calon Mitra kami.
Setiap kata atau isitilah berikut yang digunakan di dalam Syarat dan Ketentuan ini memiliki arti seperti berikut di bawah, kecuali jika kata atau istilah yang bersangkutan di dalam pemakaiannya dengan tegas menentukan lain
Tentukan dimana anda ingin bertemu dengan tim kami, Anda dapat mengundang kami ke kantor Anda ataupun di tempat lain yang sekiranya nyaman seperti (cafe, resto, working space ataupun tempat lain yang nyaman dan kondusif). Anda juga dapat langsung datang ke kantor PT. Flobamor Digital Pratama atau juga dapat menghubungi kami melalui email ataupun telepon.
Jika tidak memungkinkan atau lokasi kami jauh dari kediaman Anda, maka kami dapat menyambangi kediaman Anda. Untuk cost transportasi dan akomodasi mengundang kami ke kediaman Anda (bagi yang jauh dari lokasi kami) maka akan dibebankan kepada Anda, calon mitra ataupun mitra. Jika Anda keberatan mengenai cost transportasi dan akomodasi maka dapat dibebankan di invoice ataupun tim kami dapat mempertimbangkan lagi untuk cost transportasi dan akomodasi.
Kami menerima berbagai proyek di bidang teknologi informatika baik berupa software custom, website, proyek IoT dan aplikasi mobile yang Anda tawarkan.
Membahas proyek yang dibangun disini artinya kami benar - benar akan membahas proyek yang ingin dibangun dengan jelas. Jelas disini dimaksudkan sudah ada budget dan skema proyek yang akan dibangun. Jika tidak ada kejelasan mengenai proyek maka kami tidak akan merespon kerja sama tersebut, akan tetapi jika sudah ada gambaran proyek yang akan dibangun maka kami akan membantu untuk menjelaskan dan apa saja requirement - requirement yang dibutuhkan untuk proyek tersebut.
Kami akan selalu menginformasikan perkembangan perancangan dan pembangunan proyek Anda untuk layanan jasa teknologi informasi.
Kami juga dapat mengerjakan proyek tersebut di kator atau kediaman Anda ataupun di tempat yang nyaman seperti (cafe, resto, working space ataupun tempat lain yang nyaman dan kondusif) serta kami dapat mengerjakan proyek tersebut di kantor kami.
Jika Anda menginkan proyek Anda dikerjakan di kantor ataupun kediaman Anda, maka akan dibuat kesepakatan bersama terkait hal tersebut.
Pembayaran harus sesuai nominal order yang tertera pada nota tagihan atau estimate yang kami kirimkan. Setelah melakukan pembayaran Mitra akan mendapatkan atau meminta nota lunas dari kami yang dikirimkan melalui email atau kontak Mitra sebagai bukti bahwa Mitra telah selesai melakukan pembayaran yang di lakukan melalui sistem kami.
Perjanjian Kerja Sama (MOU) kami terapkan untuk nilai proyek mulai sama dengan dari Rp. 1,000,000 sampai tidak terhingga untuk nilai proyek yang akan dibuat. Untuk pembayaran layanan jasa pembuatan aplikasi, IoT, sistem informasi, software dan website kami mewajibkan Anda untuk melakukan down payment atau membayar sejumlah uang dimuka (budget) sebesar 30 – 60% sesuai pertimbangan kami untuk besar kecilnya nilai proyek dan kesepakatan bersama yang tercantumkan dalam perjanjian (MOU) yang telah disepakati bersama yang di bubuhkan oleh tanda tangan oleh pihak – pihak terkait diatas materai sebesar Rp. 10,000.
Down payment tidak dapat dikembalikan atau refund jika mitra tidak jadi membuat atau ada hal tertentu yang memang tidak cocok dan atau tidak sesuai dengan aplikasi, desain, sistem informasi, software dan website yang akan di buat atau bangun.
Down payment dapat dikembalikan atau refund jika kami dan mitra ada kesepakatan bersama dengan adanya (MOU). Jika tidak ada perjanjian atau kesepakatan bersama kami tidak dapat memproses pengembalian dana dalam bentuk apapun.
Pembayaran termin dilakukan dihari yang sudah disepakati bersama. Apabila terlambat pembayaran termin, maka dikenakan charge sejumlah 2,5% dari harga yang tertera invoice.
Untuk syarat dan ketentuan pembayaran ini, jika mitra sudah mentransfer down payment untuk pembuatan aplikasi, IoT, sistem informasi, software dan website artinya mitra dengan sadar dan tanpa adanya paksaan sudah menyepakati syarat dan ketentuan pembayaran ini dan kami bebas gugatan apapun untuk pembayaran layanan kami.
Untuk layanan jasa pembuatan website kami memberikan gratis maintenance selama 6 bulan sejak selesainya layanan dibuat. Namun, jika website tersebut masuk dalam kriteria garansi tidak berlaku maka maintenance kami nyatakan tidak berlaku lagi.
Untuk layanan jasa pembuatan aplikasi, IoT, sistem informasi dan software kami memberikan gratis maintenance selama 6 bulan sejak selesainya layanan dibuat. Namun, jika aplikasi, sistem informasi dan software tersebut masuk dalam kriteria garansi tidak berlaku maka maintenance kami nyatakan tidak berlaku lagi.
Maintenance berlaku untuk perbaikan aplikasi, IoT, sistem informasi, software dan website yang salah seperti; perhitungan, rumus, tata letak, warna, konten dan lain sebagainya.
Maintenance tidak berlaku untuk perbaikan menyeluruh atau menambahkan fitur diluar scope atau lingkup yang sudah disepakati bersama di dalam MOU. Jika ini terjadi maka akan dikenakan cost atau biaya tambahan.
Kami tidak menerima revisi keseluruhan total untuk setiap layanan. kami hanya menerima revisi element-element baik untuk layanan jasa pembuatan website, IoT, software atau aplikasi, dan aplikasi mobile. Jika menghendaki revisi keseluruhan, kami akan memberikan biaya tambahan, namun apabila sudah terjadi kesepakatan bersama atau perjanjian yang telah dibuat, kami tidak akan memberikan biaya tambahan.
Revisi element – element ini seperti; merubah warna, tata letak dan konten. Revisi tidak menyeluruh atau revisi total. Jika menghendaki merevisi total maka akan dikenakan costtambahan, namun apabila sudah terjadi kesepakatan bersama atau perjanjian baik yang sudah tertulis di MOU ataupun lisan maka hal tersebut tidak berlaku.
Tiap layanan yang kami tawarkan ke mitra memiliki garansi yang berbeda yang sudah di sepakati bersama dalam perjanjian tertulis MOU ataupun lisan. Namun, garansi dasar layanan kami ini tidak pernah lepas yang sering kami tuliskan di dalam MOU. Garansi mutlak kami sebagai berikut;
Kami memberikan garansi dasar layanan untuk layanan jasa pembuatan aplikasi, sistem informasi dan software selama 3, 6, 12 bulan terhitung sejak layanan sudah selesai di kerjakan. Garansi tersebut bisa di sepakati bersama di dalam MOU.